Dinkes Bangun Koordinasi Tentang Perencanaan Dan Anggaran Dengan Kab/Kota

BerandaBERITABIDANG P2 PLINFORMASI PUBLIKSeksi Pengendalian PenyakitSeksi Penyehatan LingkunganSeksi Surveilans dan Imunisasi

Dinkesprovgorontalo- Penyusunan anggaran harusnya berpedoman pada Renstra-KL yang merupakan  bagian dari Reformasi Perencanaan dan Penganggaran termasuk kita di Daerah. Demikian disampaikan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Dr. Arifasno Napu, M.Kes pada pertemuan Koordinasi Perencanaan dan Anggaran Bidang P2P tingkat Provinsi  Gorontalo, Kamis (27/4) di Damhil Hotel Kota Gorontalo.

Pertemuan tersebut dalam rangka persiapan penyusunan RKAKL pagu definitif tahun 2018 serta bertujuan untuk meningkatkan koordinasi, sinkronisasi dalam sistem perencanaan dan penganggaran di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Read

PEKAN IMUNISASI DUNIA, DINKES GELAR WORKSHOP NASIONAL

BerandaBERITABIDANG P2 PLINFORMASI PUBLIKSeksi Surveilans dan Imunisasi

DinkesProvGorontalo- Pekan Imunisasi Dunia (PID) serentak dilaksanakan oleh seluruh negara pada minggu terakhir bulan April dalam setiap tahunnya. Pelaksanaannya pun berbeda-beda disetiap negara dan daerah, seperti halnya di Provinsi Gorontalo. Dalam rangka Pekan Imunisasi Dunia (PID) tahun 2017, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo bersama Kementerian Kesehatan RI melaksanakan Workshop Nasional Imunisasi, Rabu (26/4) di Grand Place CC Kota Gorontalo. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Gorontalo Dr. Anis Naki mewakili Pj. Gubernur Gorontalo Prof. Zudan Arif Fakrullah, MH, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Darmiyanty Yahya, M.Kes, Direktur PPML Dirjen P2P Kemenkres RI dr. Windra Baruntu, M.Kes, Jajaran Kementrian Kesehatan RI dan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Read

Rakerkesda dan Rakontek Kesmas 2017, Menkes Canangkan Germas di Gorontalo

BerandaBERITAINFORMASI PUBLIKPROGRAM

DinkesProvGorontalo- Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila Djuwita F. Moeloek Sp.M(K), secara resmi sukses membuka acara Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) dan Rapat Koordinasi Teknis (Rakontek) Program Kesehatan Masyarakat tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2017, Ahad (16/4) di Maqna Hotel Kota Gorontalo. Kegiatan yang setip tahunnya rutin dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo ini mendapat respon yang baik dari Menkes karena sangat bersinergi dengan program dan kebijakan yang dibuat oleh pemerintah Pusat. Diantaranya adalah Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Sehat yang merupakan salah satu upaya promotif dan preventif melalui pendekatan keluarga dan mengoptimalkan peran lintas sektor untuk mendukung Program Indonesia Sehat. Hal inilah yang menjadi slide utam Menkes ketika memberikan paparannya.

Read